Find Us On Social Media :

Lalu Lintas Kamera Pemantau Belum Aktif

By Motorplus, Kamis, 21 Juni 2012 | 13:00 WIB
()


 Masih dalam tahap uji coba
Kamera pemantau atau CCTV yang ada di perempatan lampu merah Jl. Thamrin, Jakarta Pusat belum maksimal menjerat pelanggar. Kamera yang dipasang di depan pertokoan Sarinah itu sudah dipasang sejak tahun lalu oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Dilakukan untuk menerapkan sistem tilang elektronik tapi masih belum efektif.

Ditlantas Polda Metro Jaya juga masih merasa perlu melakukan evaluasi perangkat sensor dan kamera pemantau. Itu dikarenakan perangkat baru itu masih kerap mengalami gangguan terutama saat cuaca buruk. Sehingga kamera tidak bisa merekam gambar secara optimal.

ÔÇ£Belum diterapkan penegakan hukumnya. Beberapa kamera juga masih belum optimal bekerja. Masih dalam tahap uji coba,ÔÇØ kata Kombes Pol. Drs. Dwi Sigit Nurmantyas SH. MHum, Dirlantas Polda Metro Jaya.

Oleh karenanya saat ini polisi belum melayangkan surat tilang elektronik ke alamat rumah pemilik kendaraan yang sudah terbukti melanggar. Tapi ke depannya, selain perempatan di Sarinah, sedikitnya ada 50 titik lokasi di Jakarta yang juga akan dipasangi kamera tilang eletronik.

Segera!  (motorplus-online.com)