Find Us On Social Media :

Mio Fino, Coak Bodi Demi Tampang Balap

By Motorplus, Minggu, 6 Oktober 2013 | 14:35 WIB
()

()

Tanpa sepatbor. Makin kental nuansa balap

Ingin motor tampilan balap, tetapi enak dipakai harian. Itulah yang diidamkan Amir, dari Pare-Pare, Sulawesi Selatan. So, acuan yang paling pas adalah gaya motor balap drag alias dragster dari Thailand bagi Yamaha Mio Fino miliknya.

Langkah paling mudah mengganti lingkar pelek. Pelek asli berdiameter 14 inci tak mencerminkan motor balap Thailand. Makanya diganti ukuran 17 inci diikuti dengan aplikasi ban imut dari Comet ukuran 50-90/17 di haluan dan Comet 60-90/17 buat buritan.

Gas spontan. Ciri utama motor balap, Pelek 17 inci


Pemasangannya mudah. Hanya saja, harus mengorbankan sepatbor depanbelakang. “Tapi, justru karena sepatbor dilepas, tampilan makin kental nunsabalap,” tegas Amir. Setuju.

Makin sip, pria yang tinggal di Jl. Lasinrang LRG 36 Pare-Pare ini berani eksperimen dengan cover body. Umumnya, pecinta racing look hanya melepas bodi dan biarkan terondol. Tapi, Amier justru tetap pakai bodi.

Hanya saja, dicoak di beberapa bagiannya. Karena untuk pemakaian harian, maka tampilan kudu sedap dipandang mata. Maka sekujur tubuh motor lansiran 2012 ini disentuh seni airbrush. Keren bro. (www.motorplus-online.com)