Find Us On Social Media :

Shirley Petronella Wenas, Mantan Krosser Cewek Ini Sudah Turing 8 Negara

By Motorplus, Minggu, 29 Desember 2013 | 09:10 WIB
()

Kesibukan Shirley Petronella Wenas sebagai wanita karier, tak menghapuskan hobi bermotor yang memang sudah dia sukai sejak masih duduk di bangku SMP. Padahal sekarang dia sudah disibukan dengan sederet usaha pribadi. Mulai dari Klinik Kecantikan, Salon & SPA dan juga Café.

Selain itu, cewek yang lahir di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini juga merupakan owner dari sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor, arsitek dan interior.

“Kesibukan kerja nggak ada alasan lepas dari motor. Naik motor sehat dan bisa memicu adrenalin, karena passion saya memang di motor,” jelas Shirley.

Kala duduk di bangku SMP, Shirly merupakan pembalap grasstrack dan trail enduro. Nikmatnya di atas podium kemenangan sering dicicipinya.

Namun, dunia balap tanah mulai tergantikan kala Shirley pindah ke Jakarta. Sekarang dia lebih sering main golf untuk mengisi waktu senggang. “Tapi berasa ada yang kurang, dari situ mulai kembali besut motor. Coba Kawasaki Ninja 250, eh ketagihan akhirnya naik kelas ke moge. Pindah ke Ducati Monster 696 dan BMW F 800 GT. Ketika lelah pulang kerja malam hari, selalu menyempatkan riding keliling Jakarta,” bilangnya.

Cewek yang doyan fotografi ini sudah turing hingga ke 8 negara. Thailand, Malayasia, Brunei, Jerman, Australia, Slovenia, Italia dan Swiss. “Paling mantap di Swiss, saat riding di gunung Alpine. Liukan trek hingga puncaknya mantap. Belum jadi biker kalau belum riding di gunung Alpine ini.” (www.motorplus-online.com)