Find Us On Social Media :

Awas! 619 Titik Jalan di Jakarta Berlubang, Tetap Berhati-Hati Dalam Berkendara ya Sobat!

By Motorplus, Kamis, 20 Februari 2014 | 17:48 WIB
()

Jalan lubang penyebab kecelakaan

Wilayah Jakarta dilanda banjir dan mengakibatkan sejumlah jalan rusak, berlubang, serta bergelombang. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. R. Nurhadi Yuwono mengatakan ada 619 titik ruas jalan berlubang di seputaran Jakarta.

“Pasca tergenangnya air menimbulkan jalan rusak atau berlubang, dengan diameter kecil hingga besar. Kerusakan jalan ini tentu saja akan mengakibatkan kemacetan dan juga kecelakaan lalu lintas,” yakin Nurhadi Yuwono.

Dari sekian ratus titik jalan rusak, ada beberapa di antaranya yang sudah diperbaiki oleh Dinas PU. “Nanti kami akan melakukan rapat koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum untuk perbaikan jalan rusak,” terangnya lebih lanjut.

Demi menghindari jatuhnya korban, Dirlantas mengaku pihaknya telah menyebar anggota melakukan pengaturan dibeberapa lokasi yang dinilai cukup rawan. “Upaya antisipasi timbulnya korban, kami pasang rambu peringatan dan menyebar anggota di lapangan,” tegas Nurhadi.

Nurhadi juga mengungkapkan wilayah Jakarta Selatan paling banyak titik jalan rusak. Dari 157 lokasi, 31 lokasi sudah diperbaiki dan 122 masih rusak.

Menyusul Jakarta Utara, ada 136 lokasi jalan rusak. Baru tujuh lokasi diperbaiki. Jakarta Pusat ada 120 jalan berlubang dengan 27 titik belum diperbaiki. Sementara Jakarta Barat, terdapat di 91 titik, 52 titik sudah ditangani. Di Jakarta Timur ada sebanyak 115 titik dan baru 16 titik diperbaiki. Dikebut, Pak! (www.motorplus-online.com)