Find Us On Social Media :

Maksimalkan Kopling Kawasaki Ninja 150 Series, Ganti Satu Keping Biar Nendang Akselarasinya

By Motorplus, Senin, 31 Maret 2014 | 10:27 WIB
()

Posisi kampas kopling kecil di rumah kopling, ada bagian paling dalam

Untuk penunggang Kawasaki Ninja 150 series, mungkin ada yang belum tahu kalau ada cara mudah untuk mengangkat performanya. Salah satunya, dengan memaksimalkan kinerja sistem transfer daya. Cukup ganti satu kampas kopling buat bikin perpindahan gigi jadi lebih cepat dan lebih nendang.

“Mesin Ninja 150 pakai 6 lembar kampas kopling yang terdiri dari 5 kampas besar dan 1 kampas kecil. Ganti kampas kecil dengan kampas yang besar. Dengan begitu, tekanan kampas bisa lebih besar dan performa mesin ikut naik,” ucap Amsirudin dari bengkel Wadas Jaya Motor di Jl. Bulak Wadas No. 1, RT 03/04, Pasir Putih, Depok, Jawa Barat.

Trik ini sendiri sudah cukup familiar untuk penunggang Ninja 150. Sudah banyak yang mengadopsi dan merasakan langsung perubahannya. Bisa juga dimanfaatkan untuk mengakali kampas kopling yang mulai abiez. Jika kocek belum terkumpul untuk membeli satu set kampas kopling, bisa beli satu lembar kampas besar saja dan gunakan trik ini.

Fungsi kampas kopling kecil di sistem transmisi Ninja 150 ini, untuk mempermudah pengguna dalam menetralkan gigi transmisi. Makanya, jangan kaget kalau motor sedikit sulit dinetralkan ketika mengadopsi trik yang satu ini. Mungkin, cuma sedikit butuh penyesuaian saja. (www.motorplus-online.com)