Find Us On Social Media :

Honda Scoopy 2012 Depok, Ungkap Rasa Cinta Pada Tanah Kelahiran Lewat Modifikasi

By Motorplus, Senin, 31 Maret 2014 | 20:14 WIB
()

()

Mengungkapkan rasa cinta bisa lewat berbagai cara. Contohnya, Awaludin Syudi Harahap yang pemilik bengkel modif LD Garage. Pria berdarah Medan ini mengungkapkan rasa cintanya pada tanah kelahiran lewat motor modifikasi yang digarapnya.

“Tema kebudayaan Batak diambil untuk grafis airbrush. Lihat saja, ada gambar prajurit perang Batak lengkap dengan senjata dan pakaiannya. Di cover body sebelah kiri, ada wanita dengan pakaian khas adat Batak. Enggak ketinggalan, wanita berbalut kain ulos ikut mejeng di cover body depan,” ucap pria yang bengkelnya di Jl. H. Sakub No. 29, Depok Timur, Jawa Barat.

()

Bukan cuma main airbrush, berbagai perubahan lainnya ikut dilakukan. Paling unik, pria yang akrab disapa Ucok ini mencangkokan beberapa part mobil untuk Honda Scoopy garapannya.

Seperti silencer knalpot bercabang yang banyak dipakai di mobil-mobil sport. Lubang knalpot yang berukuran besar, ikut mendongkrak tampilan Scoopy yang sedikit mengarah ke gaya elegan ini. Selain itu, ada head rest kursi mobil yang dipasang di belakang jok pengendara. Tak sekedar unik, tapi juga fungsional.

Untuk bagian kaki-kaki, Ucok yang berumur 29 tahun ini mengadopsi kaki-kaki model gambot. Umumnya, penggunaan ban gambot banyak digunakan pada matic bergaya low rider dengan posisi ban belakang yang sedikit menjulur ke belakang. Namun, ucok memilih mempertahankan posisi ban seperti sediakala. Makanya, tampilannya sedikit tampak berbeda dan unik.

Dengan tampilan serba membulat pada bagian body hingga kaki-kaki, Scoopy rakitan tahun 2012 ini lebih terlihat elegan dan klasik. Makanya, meski ada beberapa part variasi yang berdesain meruncing, tetapi tetap tidak mengubah tampilan klasik yang sudah kental di matic buatan Honda ini. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Kaliper rem : Brembo 4 piston mini

Oil cooler : Cool

Stabilizer  : X5

Master rem : Rizoma

Sok belakang : Showa