Find Us On Social Media :

Ade Furqonudin, Spesialis Pelat & Custom Yang Harganya Mengikuti Model

By Motorplus, Sabtu, 5 April 2014 | 10:11 WIB
()

Ade. Harga tergantung modelnya 

Pria bernama asli Ade Furqonudin ini baru sekitar tiga tahunan berdiri sendiri menggeluti modifikasi. Sebelumnya ia bergabung dengan mekanik dan modifikator lain sejak tahun 2003. Menurutnya, cara itu sebagai bagian dari pembelajaran.

Sejak berdiri sendiri, ia mengibarkan bendera custom dengan bahan pelat. Hampir semua bagian motor bisa dicustom Ade. Mulai dari rangka, setang, sepakbor, bodi, side boks serta bagian part mesin. Menurutnya, bahan pelat lebih mudah dibentuk daripada fiber. "Apalagi kulit saya alergi dan nafas paling nggak tahan dengan debu fiber," aku ayah satu putri ini.

Kebanyakan mengerjakan motor Ruby dimodif mirip H-D. Konsumennya tidak hanya dari wilayah Jakarta dan Jawa Barat, tetapi juga luar Jawa seperti Medan dan Aceh. "Konsumen dari Medan bikin Ruby Badger, biayanya sampai Rp 60 jutaan," ujar ayah Abra Naya Arkana. 

Ia nggak mempersoalkan modifikasi Ruby mirip H-D. Bahkan di dalam komunitas, Ade yang selalu bergabung dengan kegiatan klub H-D. "Mirip, susah dibedain," tambahnya.

Buka setiap hari dari pagi hingga malam. "Bahkan sering hingga dinihari, kalau lagi banyak dan mood bagus," kekehnya. Soal patokan harga, tergantung modelnya. "Semakin susah pasti makin mahal," kekeh kelahiran 1984 ini. (www.motorplus-online.com)

Jakarta Choper Custom

Jl. Ki Hajar Dewantara No. 30, Kampung Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan. Telepon 0857-1782-1643.