Find Us On Social Media :

Tim Suzuki Siap Bangkit dan Akan Menguasai Kelas 150 CC Di Semua Seri IndoPrix

By Motorplus, Jumat, 25 April 2014 | 13:35 WIB
()

Fokus di Suzuki Satria FU-150

Tahun 2014 ini akan jadi kebangkitan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di balapan. Setelah 2013 hanya mensponsori satu tim, tahun ini pabrikan berlambang S telah resmi mengikat tiga tim yang akan turun di semua seri IndoPrix.

Perkenalan ketiga tim Suzuki terdiri dari Suzuki Topan Racing Team dengan pembalap Rafid Topan, Suzuki Harlan Racing Team dengan rider Harlan Fadillah, dan Suzuki Felix Racing Team dengan pembalap asal Kalimantan Selatan, Okvan Irfana. Acara digelar Senin lalu (21/4) di Rolling Stone Café, Ampera, Jakarta Selatan.

Menurut Endro Nugroho, 2W Marketing & Sales Senior Director SIS, balap sangat membantu pemasaran dan menunjang penjualan unit. Untuk itu, tiga tim Suzuki diharapkan kembali berkibar kembali di dunia balap motor Indonesia.

"Suzuki pernah menjadi rajanya balap dan menjadi legenda. Untuk itu selain meramaikan balap nasional, Suzuki ingin kembali menguasai balapan," jelas Endro.

Untuk IndoPrix, rencananya turun di dua kelas, IP 130 cc dengan mengandalkan Suzuki Shooter dan kelas Sport 150 cc dengan Satria FU-150. Hanya saja, target utama tahun ini adalah merebut kembali jawara kelas 150 cc. 

"IndoPrix akan jadi pembuktian performa Satria FU bisa melawan kompetitor sekelasnya," tambahnya.

Yudi Febrianto dari Racing Divison SIS menambahkan dari berdasarkan tes Satria FU-150 bisa mencatat waktu yang signifikan dibanding kompetitor. Artinya, FU-150 bakal bisa bersaing.

Sedangkan Suzuki Shooter yang menggunakan injeksi oleh Harlan diubah jadi karburator. "Mekanik awam lebih familar dengan karburator. Mekanik masih belum terlalu menguasai setting injeksi," tutup Harlan Fadillah. (www.motorplus-online.com)