Find Us On Social Media :

Wolverhampton Motor Cycle Football Club, Salah Satu Pendiri Sepak Bola Bermotor

By Motorplus, Rabu, 25 Juni 2014 | 14:13 WIB
()

Saat ini, semua orang tengah membicarakan piala dunia 2014 yang tengah berlangsung di negara Brasil. Tapi tahu nggak Bro..? Dulu sepak bola pernah loh dimainkan pakai motor! Percaya apa enggak, ini ada buktinya.

Dialah Tommy Deadman, perintis olahraga extreme ini yang mendirikan Wolverhampton Motor Cycle Football Club di tahun sekitar 1920-an. Dan dengan cepat mulai menjadi olahraga yang digemari selama beberapa tahun. Lahir di Wolverhampton, Tommy pertama kali menjajalnya dengan motor dirt track, hill climb lalu mencoba speedway dan terakhir lomba side car.

Berbekal motor AJS lalu belakangan ganti SunBeam, olah raga ini terdiri dari 1 tim ada 6 motor dengan Tommy sebagai kaptennya. Lantas pada tahun 1928, tim Wolves mencapai kesuksesannya menjuarai kejuaraan Midland League Championship dengan mengalahkan Birmingham. Woles juga bersaing dalam kompetisi nasional setara dengan piala FA.

Sayangnya, enggak beberapa lama perang dunia terjadi, Bro. Lantaran bensin dikala itu langka dan tidak boleh diperjualbelikan dengan bebas, dengan begitu olahraga sport extreme itu jadi terbengkalai. Sayang banget, ya! (www.motorplus-online.com)