Find Us On Social Media :

Ahok: Harus Bikin Sirkuit Layak Balap Internasional

By Motorplus, Rabu, 27 Agustus 2014 | 10:22 WIB
()

Salah satu contoh desain sirkuit Jakarta. Rp 50 miliar = 40 hektar

Wagub DKI Jakarta, Basuki Thahja Purnama atau yang ngetop dipanggil Ahok kasih bukti. Mantan grasstracker dan crosser Bangka-Belitung itu akan mempersiapkan dana Rp 50 milyar untuk proyek sirkuit di Jakarta.

“Saya pikir Rp 500 milyar. Kalau Rp 50 milyar sih murah itu. Dana Pemda Jakarta untuk fasilitas masyarakat banyak. Yang penting, keberadaan sirkuit bisa memberdayakan masyarakat sekitarnya,” ujar Ahok saat pertemuan khusus dengan PP IMI, Pengprov IMI DKI, dan Dinas Pemuda Olahraga di Balai Kota, Jakarta, Rabu lalu (6/8).

Alfonso Judiarto, Ketua Umum Pengprov IMI DKI Jakarta bilang kalau sirkuit Jakarta bentuk perhatian Pemda untuk menampung penggemar balapan. “Pembalap motor Jakarta sudah banyak yang punya prestasi nasional dan internasional. Tapi, sampai sekarang sirkuit belum punya,” kata Judiarto ke Ahok.

Sekjen PP IMI, Robert Tamara, juga ikutan ngomong. “Sebagusnya sirkuitnya berkembang. Ada target untuk bikin balapan internasional. Minimal balap tingkat Asia,” urai Robert.

Pastinya Pemda DKI siap lahan 40 hektar di kawasan Marunda, Jakarta Utara. “Pokoknya harus layak balap motor internasional. Kalau memang harus beli tanahnya, kami akan beli. Tenang saja. Tapi, harus bikin sirkuit yang standar internasional. Enggak usah nanggung. Pasti secara bisnis menguntungkan,” tutup Ahok yang sudah menerima rancangan sirkuit dari Pengprov IMI Jakarta. (www.motorplus-online.com)