Find Us On Social Media :

Honda Jual Sport 125 cc Seharga Rp 35,1 Juta

By Motorplus, Rabu, 1 April 2015 | 06:01 WIB
()

Pertengahan semester pertama ini Honda jual sport 125 cc seharga Rp 35,1 juta. Bukan buat pasar Indonesia atau Asia. Motor sport berkapasitas kecil ini ditujukan untuk pasar sepeda motor Eropa. Motor sport terbaru Honda ini dikasih nama Honda CB125F. Tampil dengan desain sport touring layaknya motor berkapasitas besar.

Tentu ada alasan khusus Honda jual Sport 125 cc seharga Rp 35,1 juta di pasar Eropa. Kelas ini cukup diminati oleh pangsa pasar di Eropa. Pasalnya, pengendara motor di sana tidak bisa sembarangan naik motor apa saja. Mereka harus memulai dari motor berkapasitas kecil baru dilanjutkan secara perlahan ke kapasitas lebih besar. Makanya, model ini diperkirakan akan laris diburu bikers di Eropa yang ingin merasakan sensasi naik motor sport dengan kapasitas mesin kecil.

Jika dilihat dari desainnya, Honda CB125F sangat identik dengan desain Honda CB150 di Indonesia. Mulai kedok lampu hingga sektor buritan memiliki lekukan yang sama. Hanya dimensi mesinnya saja yang berbeda. Mesinnya terlihat lebih mungil karena cuma punya kapasitas mesin 125 cc. Namun, Honda pede jual sport 125 cc seharga Rp 35,1 juta di Eropa.

Untuk mesin, kabarnya Honda CB125F menggendong mesin SOHC 2 klep berpendingin udara. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan power maksimal 10,6 hp dengan torsi 10,2 Nm. Meski kapasitas mesinnya kecil, mesin CB125F dibekali dengan sistem transmisi 5 percepatan. (www.motorplus-online.com)