Find Us On Social Media :

Rahasia Marc Marquez Pecahkan Rekor Di MotoGP Aragon Spanyol

By Motorplus, Minggu, 27 September 2015 | 08:56 WIB
()

Ada rahasia Marc Marquez bikin kejutan di babak kualifikasi MotoGP Aragon, Spanyol, kemarin (26/9). Ada rahasia Marc Marquez pecahkan rekor di MotoGP Aragon Spanyol. Catatan waktu Marquez saat QTT di Aragon kemarin 1 menit dan 46 detikan. Marquez patahkan rekornya sendiri tahun lalu, 1 menit dan 47 detikan.

Rahasia Marc Marquez pecahkan rekor di MotoGP Aragon Spanyol dengan mengubah gaya balapnya. “Iya, sejak beberapa seri lalu. Saya berusaha mengubah gaya balap. Kalau enggak, saya pasti sering out dari trek,” beber Marc.

Rahasia Marc Marquez pecahkan rekor di MotoGP Aragon Spanyol dengan mengubah gaya balap saat late braking dan masuk tikungan. Dengan kombinasi sasis RC213V versi 2014, mesin dan swing arm terbaru yang sudah dipakai Juni, Marc enggak bisa lagi menggunakan gaya lebih agresif.

Artinya, saat late braking sebelum masuk tikungan, Marquez harus smooth waktu menggiring motor masuk racing line di kelokan.  “Tapi lihat, kan saya masih jatuh di sini. Itulah susahnya mengubah gaya balap yang sudah saya terapkan sejak lama,” tutup Juara Dunia MotoGP 2013 dan 204. (www.motorplus-online.com)