Find Us On Social Media :

Gaya Modif Cewek Yang Simpel dan Elegan

By Motorplus, Senin, 22 Februari 2016 | 17:15 WIB
()

()

Penarasaran dengan gaya modif cewek yang simpel dan elegan? Bisa liat nih hasil garapan Monalisa yang memang akrab dengan dunia roda dua. Awalnya sih iseng mengubah tampilan skubek Honda beraroma classic modern ini. Eh, malah jadi keterusan. Ubahannya sih tidak terlalu ekstim. Tapi, untuk kalangan wanita, seleranya boleh juga nih bro. Memainkan variasi yang lebih mengutamakan fungsinya, serta mengubah sektor dapur pacu.

“Iya, gara-gara ngeliat customer pada belanja variasi buat modif motornya, saya jadi ngiler deh. Trus, coba-coba modifikasi sendiri. Referensinya dari modif Thailand,” beber Monalisa yang kebetulan memang jadi marketing toko part variasi dan peningkat performa kendaraan roda dua. Yuk, kita tengok lebih jelas gaya modif cewek yang simpel dan elegan!

PELEK 12 INCI. Mengikuti referensi yang didapat, sektor kaki-kaki diperkecil pakai ring 12”. Namun karena menimbang safety, Mona ogah aplikasi roda cungkring ala Thai look. Ia justru jejali pelek yang agak lebar, yakni ukuran 2.15X12” di bagian depan dan 2.50X12” di belakang. Kemudian dibalut ban berlabel Dunlop ukuran 100/90-12 (depan) dan 110/90-12 (belakang), membuat profil ban jadi mendonat saat terpasang.

VARIASI FUNGSIONAL. Ini boleh ditiru sobat bikers nih. Memasang variasi di motor kesayangan, jangan hanya sekadar buat dongkrak tampilannya. Harus perhatikan nilai fungsionalnya juga. Contoh yang dilakukan Mona, ia memasangkan master rem Brembo RCS 15 untuk mendorong double piston di kaliper yang berlabel sama. Biar tekanan minyak remnya lebih kuat, ia aplikasi selang rem keluaran Hel. Efeknya nyata, membuat kemampuan penmgereman jadi makin pakem. Apalagi didukung cakram floating kleuaran Brake Tech. 

CARBON KEVLAR. Walaupun aslinya beraroma classic, tapi Mona ingin memancarkan kesan sporty. Yakni dengan melapisi carbon kevlar pada beberapa bagian bodi, seperti cover filter, cover kipas dan sepatbor belakang. “Biar gak terlalu cewek banget gitu,” tambah wanita yang menduduki posisi marketing penjualan Ultraspeed Racing (USR) di Jl. Panjang No. 1, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

DAPUR PACU. Bukan hanya tampilan, gaya modif cewek yang simpel dan elegan ini juga menyasar sektor dapur pacu yang dioprek nih. Hati-hati dah bro kalau ketemu doi di jalan, bisa disalip tuh ente, hehe… Dongkrak performanya cukup serius loh, yakni dengan memasangkan paket bore up piston 55 mm. Ditambah dengan noken as keluaran BRT dan melakukan porting polish untuk memperlancar aliran in maupun ex.

Daleman CVT pun turut diganti. Antara lain pakai pulley full set depan belakang berlabel SRP. Didukung dengan per CVT 1.000 rpm, kampas ganda merek LHK dan V-belt keluaran RRGS. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Sok belakang       : Z1

Handgrip            : Baracuda

Voltmeter           : KTC

Tabung master rem  : KTC