Find Us On Social Media :

SMK N 8 Bandung Bikin Ekskul

By Motorplus, Senin, 6 Juni 2016 | 05:00 WIB
()

Cara yang unik sekaligus menampung kreatifitas pelajar yang suka menggambar disikapi dengan bijaksana oleh SMK N 8 Bandung. Di sini pelajar yang suka iseng coret-coret pada tempat yang bukan semestinya dirangkul oleh guru agar coretannya lebih terarah dan bermakna. SMK N 8 Bandung bikin ekskul alias ekstra kurikuler airbrush.

Di dalam lingkungan SMK N 8 bandung ini para siswa diberi pelatihan tentang pengecatan bodi dan airbrush. Khusus untuk pelatihan pengecatan dan airbursh pihak SMK N 8 bandung bekerja sama dengan dinas Seni Budaya kota Bandung untuk memberikan materinya.

"Materi yang diberikan mulai dari dasr-dasar pengecatan, pencampuran warna, pola gambar hingga penyesuaian antara jarak pen brush dan tekanan angin pada kompresor,' bilang Johny Muharam ketu paket Keahlian Teknik Perbaikan Bodi otomotif SMK N 8 Bandung.

Menariknya, buat para yang sudah mahir dan menguasi teknik pengecatan dan airbrush, mereka diperbolehkan untuk berekspresi pada helm atau motor keseharian mereka di sini. "Tentu saja, selama masih sifatnya positif pasti akan selalu kita suport. Dari pada mereka melakukan coret-coret dinding atau meja sekolah mending kita arahkan kreatifitas anak-anak agar lebih berguna," tutup pa Johny sapaan akrabnya. (www.motorplus-online.com)