Find Us On Social Media :

Marc Marquez Masih Pakai Rangka Honda RC213V 2014 Di MotoGP Assen

By Motorplus, Sabtu, 25 Juni 2016 | 03:41 WIB
()

Meskipun sudah memasuki musim 2016, Marc Marquez masih menggunakan rangka Honda RC213V versi 2014. Rangka Honda RC213V dua tahun lalu yang dipakai Marc Marquez bisa meraih gelar Juara Dunia MotoGP untuk kedua kalinya.

Setahun silam di seri MotoGP Assen Marquez secara mendadak mengganti sasis 2015 miliknya ke sasis 2014. Dan ajaibnya rider bernomor 93 tersebut masih menggunakan sasis yang sudah berusia 2 tahun tersebut musim ini.

Padahal di 2014 MotoGP masih menggunakan B\ban Bridgestone yang memiliki perbedaan ukuran dengan Michelin saat ini. Dan lagi tahun ini MotoGP sudah menggunakan sistem ECU seragam. Namun biarpun menggunakan sasis tua, Marquez saat ini menjadi pimpinan klasemen dan berhasil menang dua kali. Apa kelebihan rangka Honda RC213V 2014 di mata Marquez?

"Saya memang masih menggunakan sasis keluaran dua tahun lalu. Sasis ini justru memberikan saya kepercayaan diri lebih tinggi di bagian depan," jelas Marquez.

Sasis baru memang sudah dipersiapkan Honda sejak awal musim ini. Namun, Marquez masih setia dengan sasis lamanya yang dirasa jauh lebih baik. "Kami sudah menguji sasis baru dan terakhir kali kami uji coba di Catalunya. Tapi jujur saja sasis lama justru lebih baik ketimbang yang baru," tutup Marc. (www.motorplus-online.com)