Find Us On Social Media :

Marc Marquez Dominasi Abis Kualifikasi MotoGP Australia

By Motorplus, Sabtu, 22 Oktober 2016 | 12:30 WIB
()

Marc Marquez dominasi abis kualifikasi MotoGP Australia yang berlangsung di sirkuit Philip Island, siang tadi (22/10). Cuaca tidak menentu di sekitar sirkuit bikin sesi kualifikasi berlangsung ketat. Marc Marquez yang berjalan di sesi Q2 mendapatkan kondisi aspal yang mulai kering. Marquez berjudi menggunakan ban slick di sirkuit yang baru mulai kering. Hasilnya, Marc Marquez dominasi abis kualifikasi MotoGP Australia dengan catatan waktu 1 menit 30,670 detik.

Posisi kedua ditempati Cal Crutchlow. Pantas rasanya pembalap asal Inggris ini mengklaim dirinya 'Raja Balap di Kondisi Ekstrim'. Sejak sesi Q1 Crutchlow sudah tampil bringas di kondisi lintasan yang masih setengah basah. Saat sirkuit mulai mengering Crutchlow juga saling sikat catatan waktu dengan Marquez. Namun, Crutchlow harus mengakui keunggulan Marquez yang 1,519 detik lebih cepat darinya.

Kebalikan dari Marc Marquez yang dominasi abis kualifikasi MotoGP Australia, dua pembalap tim Movistar Yamaha justru terpuruk. Valentino Rossi hanya bertengger di posisi 5 pada sesi Q1 yang membuatnya gagal ikuti Q2. Sedangkan Jorge Lorenzo yang menempati posisi 2 di Q1, tidak bisa cepat di Q2. Lorenzo hanya menempati urutan buncit di sesi Q2 yang diikuti 12 pembalap.

Berikut hasil lengkap kualifikasi MotoGP Australia :