Find Us On Social Media :

Jorge Lorenzo Berdoa Meminta Hujan Sebelum Race MotoGP Malaysia

By Motorplus, Minggu, 30 Oktober 2016 | 19:09 WIB
()

Meski kerap tampil buruk dalam kondisi hujan, ternyata Jorge Lorenzo justru berdoa meminta hujan sebelum race MotoGP Malaysia di sirkuit Sepang, Minggu (30/10). Bukan berarti Lorenzo merasa cepat dalam kondisi trek basah. Lorenzo minta hujan karena ogah main di kondisi aspal campuran antara kering dan basah. Akhirnya doa Lorenzo dikabulkan karena hujan deras turun sebelum race MotoGP yang membuat race sempat ditunda beberapa saat.

"Mungkin itu terlalu banyak. Tapi, saya memang tidak ingin balap dalam kondisi campuran. Saat race, saya juga merasa beruntung bisa naik podium. Mungkin tidak spektakuler, tapi ini membantu meningkatkan percaya diri di race basah," ucap Lorenzo yang musim depan pindah ke Ducati.

Ternyata Jorge Lorenzo bukan cuma meminta hujan sebelum race MotoGP. Tapi, Lorenzo juga sempat meminta penambahan waktu penundaan race ke Loris Capirossi selaku Safety Advisor di MotoGP. "Saat warm up saya merasakan aquaplanning dan hampir jatuh di tikungan 7 dan 8. Makanya, saya bilang ke Loris kalau kondisi trek belum aman karena masih banyak genangan air. Akhirnya race dimulai dalam kondisi yang trek yang sudah aman," tutup JL99. (www.motorplus-online.com)