Find Us On Social Media :

Modifikasi Yamaha Nouvo Z Mata 2 Menggoda

By Motorplus, Rabu, 12 April 2017 | 05:30 WIB
()

()

Yamaha Nouvo series, terutama Nouvo Z, tampilan standarnya bagi sebagian bikers, sudah keren. Bentuk bodinya lancip, menunjukan kesan aerodinamis dan identik kecepatan. Tapi, semua akan luntur bila didandani tidak tepat. “Nggak perlu pasang variasi berlebih. Dengan tampilan standar, bisa kok dibikin eye catching,” yakin Sudirno, warga Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Tuh, tengok saja Nouvo Z milik pria yang baru menikah ini! Penggarapannya dibantu Nouvo Suka Suka Sevice Station (NS4) di Palbatu 3, Tebet, Jakarta Selatan. “Permintaan eye catching-nya, tanpa menghilangkan ciri khas Nouvo Z, yaitu bodi depan yang bermata dua,” jelas H. Hasan Imran, teknisi NS4.

()
Mula-mula, Hasan menyasar tampilan bodi duluan. Striping bodi standar berupa stiker, dilucuti. Lalu diganti cat, yang dimotif tribal. Usut punya usut, ternyata motif ini adalah yang kelima. “Motif sebelumnya, kurang sreg di hati Sudirno. Nggak lebih dari seminggu, doi minta ganti motifnya,” jelas Windhi Pramudhia, punggawa Nouvo Suka Suka Service Station.
Untuk penampilan yang lebih wah, pelek ori digusur pakai pelek incaran kolektor. “Ini replikanya pelek Nouvo S yang beredar di Thailand. Bedanya pelek ini, terletak pada palangnya yang lebih melengkung. Biar makin kinclong, pelek kena sentuhan lapis krom,” tutup Kinoy.

(www.motorplus-online.com)