Find Us On Social Media :

Wuih! Dunlop Tetap Pasok Ban Moto2 Dan Moto3 Sampai Tahun 2020

By Ahmad Ridho, Kamis, 30 November 2017 | 17:08 WIB
Dunlop Tetap Pasok Ban Moto2 Dan Moto3 Sampai 2020. (Motorsport.com)

MOTOR Plus-online.com - Berbeda dengan kelas MotoGP, pilihan merk ban tidak menggunakan Michelin, melainkan Dunlop.

Dunlop yang kini memasok ban untuk kelas Moto2 dan Moto3 kini memperpanjang kontrak dengan Dorna selaku penyelenggara MotoGP.

Balap Moto2 dan Moto3 akan terus memakai ban dari Dunlop sampai akhir musim 2020.

Perpanjang kontrak ini setidaknya pihak Dunlop dan MotoGP akan terus bermitra hingga 3 tahun kedepan.

(BACA JUGA: Inget Nih! Copot Thermostat Jangan Lupa Dilem, Kalau Enggak Ini Akibatnya)

Pengumuman ini melanjutkan sejarah Dunlop yang melegenda di balap motor yang dimulai pada tahun 1949, saat Les Graham memulai balapan dengan ban Dunlop untuk meraih kemenangannya di balapan kejuaraan 500 pertama untuk motor.

MotoGP merupakan olahraga mendunia yang setidaknya menampilkan 86 pembalap berbakat kelas dunia dan bersaing dari 18 negara yang berbeda.

(BACA JUGA: Persiapan Menghadapi MotoGP 2018, Bos Ducati Malah Murka Gara-gara Masalah Ini)

Kelas Moto2 dan Moto3 merupakan salah satu bagian dari MotoGP dan menampilkan pembalap-pembalap muda yang memiliki talenta bagus dalam membalap dan suatu saat akan menapaki kelas para raja.

"kami bangga dapat melanjutkan hubungan panjang dan sukses kami dengan Dorna di Moto2 dan Moto3. Kami terus mendorong maju dan membawa teknologi baru ke kelas ini".

(BACA JUGA: Jadi Pembalap Senior, Ini Resep Valentino Rossi Hadapi Pembalap Muda di MotoGP)

"memang, kami memperkenalkan spesifikasi baru ban Moto2TM di Valencia untuk putaran final musim 2017 kemarin dan ini dipilih oleh pemenang lomba yakni Miguel Oliveira.

Balapan tingkat atas memungkinkan kita untuk menguji dan mengembangkan kontruksi dan kompon baru.

Kami kemudian menerapkan pembelajaran untuk ban kami seperti dunlop SportSmart MAX dan SportSmart TT yang baru" ucap Xavier Fraipont selaku Managing Director Dunlop Motorcycle dan Motorsport EMEA yang dikutip dari MotoGP.com.

(BACA JUGA: Ngakak Guling-guling! Saat Kejahatan Sudah Habis, Iron Man Beralih Jadi Tukang Ojek Pangkalan)

Sedikit flashback, Moto2 diperkenalkan pada tahun 2010 dan menyusul Moto3 pada tahun 2012 menggantikan kelas 250 dan 125.

Dunlop telah bermitra dari awal kedua kejuaraan tersebut setelah membuktikan perusahaan ban paling sukses di kategori 250 dan 125.

"merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk menggangap Dunlop sebagai salah satu kolaborasi lama kami dalam balap motor Grand Prix.

(BACA JUGA: Astaga! Usai Isi Bensin Honda Vario 125 Ini Terbakar Hebat, SPBU Dalam Bahaya )

Ban adalah salah satu pilar kompetisi yang benar-benar terdepan di dunia, dan Dunlop adalah kolaborasi yang sempurna untuk Moto2 dan Moto3 karena kedua kategori tersebut terus memberikan beberapa balapan dan persaingan terbesar" sebut Pau Serracanta, Managing Director Dorna Sport dan Commercial Area.

Konsistensi bagus dari Dunlop pastinya diharapkan untuk musim 2018 yang akan memulai balapan dari Qatar pada bulan Maret nanti.