Find Us On Social Media :

DXI 2024 Resmi Dibuka, Pameran Olahraga Ekstrim Terbesar dan Terlengkap di Asia

By Ahmad Ridho, Kamis, 30 Mei 2024 | 21:14 WIB
Deep and Extreme Indonesia 2024 (DXI 2024) resmi dibuka, pameran olahraga ekstrim terbesar di Asia berlangsung mulai 30 Mei-2 Juni 2024 di JCC Senayan. (DXI 2024)

MOTOR Plus-online.com - Deep and Extreme Indonesia 2024 (DXI 2024) resmi dibuka hari ini, Kamis (30/5/2024).

Event pameran olahraga ekstrim, diving, olahraga air, dan outdoor adventure terbesar di Asia ini dibuka Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events), Vinsensius Jemadu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Pameran yang berlangsung pada 30 Mei sampai 2 Juni 2024 ini diselenggarakan di Hall A - B, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

DXI 2024 menjadi ajang promosi wisata petualangan yang ada di Indonesia melalui olahraga ekstrem.

Mengusung tema Edge of Tomorrow: Dive Into the Depth of Extreme Sports, pameran DXI 2024 ingin memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

Sebab, tujuan DXI 2024 tidak hanya memperkenalkan dan memperluas industri olahraga ekstrim lainnya, namun juga membuka pasar baru untuk memperkuat industri wisata di Indonesia.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Vinsensius Jemadu mengatakan, olahraga ekstrim memiliki
hubungan yang erat dengan industri pariwisata di Indonesia.

“Alhamdulillah hari ini kita membuka kembali DXI. Kita bersyukur bahwa event ini bisa memberikan inspirasi kepada teman-teman bahkan juga di daerah untuk bisa mengembangkan
wisata-wisata selam, surfing, fishing yang mempunyai potensi luar biasa," ucapnya dalam acara
opening ceremony DXI 2024, di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (30/5).

Baca Juga: Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2024 Kembali Menggebrak, Event Olahraga Ekstrim Terbesar di Asia

Vinsensius berharap, adanya pameran DXI bisa menjadi ajang untuk mempromosikan potensi pariwisata Indonesia dalam hal olahraga ekstrim.