Find Us On Social Media :

Breaking News, Harga Bensin Pertamina Ada yang Naik Jadi Rp 15 Ribuan Mulai Hari Ini, Cek Daftarnya

By Galih Setiadi, Jumat, 2 Agustus 2024 | 12:00 WIB
Foto ilustrasi SPBU Pertamina. Harga bensin ada yang naik jadi Rp 15 ribu per liter, berlaku mulai hari ini. (MOTOR Plus-Online.com/Galih)

MOTOR Plus-Online.com - Kabar penting buat brother sebelum ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina, cek harga bensin terbaru.

Breaking news, harga bensin Pertamina ada yang naik jadi Rp 15 ribuan mulai hari ini, perhatikan daftarnya sekarang juga.

Kenaikan harga bensin atau Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dijual Pertamina berlaku mulai hari ini, Jumat (2/8/2024).

Bukan tanpa alasan Pertamina baru mengumumkan harga BBM terbarunya, yang biasa dilakukan setiap tanggal 1.

Soalnya Pertamina masih memantau pergerakan harga minyak dunia dan nilai tukar rupiah.

Pjs Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari bilang kenaikan sebagian harga bensin Pertamina mengacu tren harga rata-rata publikasi minyak dunia atau ICP dan nilai tukar Rupiah terhadap dollar Ameria Serikat.

"Mengacu pada rata-rata harga minyak dunia, Pertamina Patra Niaga telah mengevaluasi ulang dan melakukan penyesuaian harga untuk Pertamax Green RON 95, Pertamax Turbo RON 98, serta BBM non-subsidi untuk kendaraan diesel yaitu Dexlite dan Pertamina Dex berlaku per 2 Agustus 2024. Untuk Pertamax harga tetap," ujarnya dikutip dari Kompas.com.

Walaupun tren ICP mengalami kenaikan sejak trimester pertama, harga BBM non-subsidi yang dijual Pertamina tidak berubah sejak Maret 2024.

Baca Juga: Beda Harga Bensin RON 92 dari Pertamax, Shell Super, Revvo 92 dan BP 92 Mana yang Paling Murah

Baca Juga: Lawan Pertalite Jadi Lebih Mahal, Harga Bensin Vivo yang Naik Per 1 Agustus 2024 Jadi Segini