Find Us On Social Media :

FIM Berharap MotoGP Mandalika Tahun 2025 Mendatang Tetap Digelar

By Ahmad Ridho, Rabu, 25 September 2024 | 16:50 WIB
Lestarijono Abimanju, FIM Sustainability Steward bersama Mrs Kattie Juarez Dubon selaku FIM CID Director, Pihak FIM berharap balap MotoGP tahun 2025 tetap digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok. (MOTOR Plus/ A. Ridho)

 

MOTOR Plus-online.com - Balap MotoGP yang digelar di Sirkuit Mandalika Lombok sudah tiga kali dihelat.

FIM berharap balap MotoGP Mandalika Tahun 2025 mendatang tetap bisa digelar.

Kendala pembayaran hosting fee ke Dorna Sport menjadi salah satu pertanyaan apakah balap para raja masih akan berlangsung di Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Untuk tahun ini, hosting fee rencananya akan segera dilunasi dari hasil patungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Apakah tahun 2025 mendatang balap MotoGP Mandalika masih tetap digelar?

Menanggapi itu, FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme) atau badan yang bertugas mengatur dan mengesahkan balap sepeda motor di seluruh dunia kasih komentar.

Jawaban itu terungkap saat acara seminar Pengenalan Sustainability in Motorsport yang digelar di Gedung Ohlins, Cikini Jakarta para Rabu (25/9/2024).

Lestarijono Abimanju, FIM Sustainability Steward mengaku pihaknya masih berharap balap MotoGP Mandalika tahun 2025 mendatang masih terus berlanjut.

"Mudah-mudahan sih hal itu enggak terjadi dan tetap berlanjut. Biarpun ada pergeseran kepemimpinan atau apa, kami harap olahraga MotoGP di Mandalika ini tetap menjadi milik masyarakat Indonesia,' tegasnya kepada MOTOR Plus.

Baca Juga: Hosting Fee MotoGP Mandalika 2024 Segera Dilunasi Balap Siap Digelar