Find Us On Social Media :

Puluhan Motor Warga Digembok Polisi di 15 Titik Lokasi di Jakarta Barat Begini Alasannya

By M. Adam Samudra,Uje, Minggu, 13 Oktober 2024 | 13:00 WIB
Puluhan Motor Warga Digembok Polisi di 15 Titik Lokasi di Jakarta Barat Begini Alasannya (Polres Jakbar)

MOTOR Plus - online.com Polsek Grogol Petamburan, Jakarta Barat menggelar aksi gembok pada motor warga pada Minggu (13/10).

Kenapa kok bisa sampai motor warga digembok polisi?

Ternyata polisi melakukan gembok motor warga sebagai upaya preventif di daerah titik rawan curanmor.

Dijelaskan Kompol Reza Hafiz Gumilang kegiatan ini untuk meminimalisir aksi pencurian motor di daerah Grogol, Jakarta barat.

"Kegiatan Gembok Kamtibmas ini bertujuan untuk memberikan peringatan kepada masyarakat agar lebih waspada dalam menjaga keamanan kendaraan mereka. Terutama di tempat-tempat yang rawan terhadap aksi pencurian," ungkap Kompol Reza dikutip dari GridOto.com, Minggu (13/10/2024).

Dalam pelaksanaannya, petugas Polsek Grogol Petamburan yang dipimpin oleh Pawas pada piket hari itu, mengunci sekitar 25 sepeda motor yang ditemukan terparkir tanpa pengawasan yang memadai di berbagai lokasi rawan.

Motor-motor tersebut kemudian diamankan dengan gembok khusus oleh petugas, dan dapat diambil kembali oleh pemilik yang sah setelah melalui verifikasi.

"Tindakan ini tidak hanya sebagai upaya pencegahan, tetapi juga sebagai edukasi agar masyarakat lebih peduli terhadap keamanan kendaraan mereka," tambah Reza.

Baca Juga: Satu Hari Jelang Operasi Zebra Serempak Seluruh Indonesia Jangan Nekat Terobos Razia Tilang Manual Orang Bisa Dikandangin

Pelaksanaan kegiatan 'Gembok Kamtibmas' dilakukan di berbagai titik di Kelurahan Jelambar, Tomang, Tanjung Duren, dan sekitarnya.