Extreme Ride Adventure Challenge, Berhadiah Mobi Tapil Starter Terbatas

Motorplus - Senin, 28 Oktober 2013 | 20:37 WIB

Lokasi menantang

Adventure dengan motor bergigi? Tentu sudah biasa! Pasalnya semua pelakunya menggunakan motor trail dengan transmisi manual. Bagaimana jika adventure pakai skubek?

Kolaborasi OTOMOTIF dengan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), menggagas event adventure off road pakai skubek. Extreme Ride Adventure Challenge (X-Race) akan menantang brother yang bernyali blusukan di alam bebas dengan Yamaha X-Ride.

“Kami ingin menunjukkan kemampuan X-Ride sebagai skubek dual purpose dalam melakukan adventure off -road,” kata Eko Prabowo, GM Promosi & Community Development YIMM.

Eko Prabowo. Menunjukkan kemampuan X-Ride

Lebih lanjut Eko menyebutkan, sesungguhnya konsumen Tanah Air benar-benar mengerti bahwa YIMM menghadirkan produk-produk berkualitas dan sesuai kebutuhan mereka.

X-Race akan dihelat pada 9-10 November 2013, lokasi di kawasan Bukit Hambalang, Bogor. Selain kelas khusus X-Ride, juga akan dibuka kelas umum khusus motor yang diproduksi oleh YIMM.

Peserta yang ikutan harus sudah terdaftar dalam 1 tim saat melakukan pendaftaran. Dalam 1 tim terdiri atas 3 orang dan 3 motor.

Biaya pendaftaran per starter Rp 250 ribu, itu bila dilakukan pada Oktober (8-31/10). Daftar lebih dari tanggal tersebut sampai dengan 6 November, biayanya Rp 350 ribu per starter.

Selain melakukan start di Sikuit Sentul, peserta melakukan country road (CR) yang kontur treknya tanah, bebatuan, sungai dan rumput, juga ada time trial (TT). “Dengan kontur tanah untuk TT, akan benar-benar diuji kemampuan dari joki dan tunggangannya,” jelas Billy Restianto, selaku editor in chief OTOMOTIF.

TT akan terbagi jadi 2 bagian, dimana pada hari pertama akan diselenggarakan untuk perorangan. Setelah menginap di hotel seribu bintang di kawasan Hambalang, kelar CR hari ke-2 peserta melakukan TT tim.

Tercepat di TT perorangan maupun tim akan diganjar hadiah motor plus uang tunai jutaan rupiah. Enggak sanggup menyelesaikan TT, doorprize utama sebuah mobil dan hadiah hiburan sudah menanti di finish. Ini yang perlu diingat, peserta terbatas untuk 300 starter. Baik yang ikutan kelas Yamaha X-Ride maupun Umum Yamaha. • Octa /OTOMOTIF

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular