Klub Satria Berlatih Balap Ride & Skill, Agar Hobi Balap Bisa Tersalurkan

Motorplus - Senin, 27 Januari 2014 | 20:01 WIB

Melatih kemampuan di lokasi yang benar

Kegiatan didalam klub bermotor tidak melulu paham seluk beluk berorganisasi, turing dan mengetahui visi dan misi yang dijalankan. Lebih dari itu, Jakarta Satria Club (JSC) yang mangkal di kawasan Jl. Barito, Jakarta Selatan memiliki cara untuk menyalurkan hobi berkendara mereka.

Mengambil lokasi di Sirkuit Gery Mang, Subang, Jawa Barat (25/12) lalu, mereka ngegas bareng. Event ini sebagai bentuk aspirasi bagi yang doyan ngebut khususnya di lintasan resmi alias sirkuit permanen. Mengambil tema Ride N Skill seri pertama masih diikuti 8 motor.

“Meskipun masih bersifat spontanitas dan permulaan, tapi animo yang ditunjukan cukup tinggi. Selain menambah skill maupun refleks saat menaklukkan keluar masuk tikungan, acara free practice kali ini masih dilakukan dengan fun dan safety,” ungkap Saddam, anggota JSC bernomor 029 selaku penggagas acara.

Menurut Fendy perwakilan dari Satria Organitation Cikampek (SOCK), gelaran seperti ini harus diteruskan. Ke depannya, dibikin lebih menarik. Seperti adanya instruktur atau pembalap Suzuki yang mengajarkan teknik mengerem, buka tutup gas bahkan teknik menikung dengan benar. Gak ada salahnya juga dikembangkan jadi agenda rutin setiap bulan sekali.

Masih menurut Saddam, kegiatan ini juga berdampak meminimalkan tingkat risiko kecelakaan bagi anggota. “Sebab, adrenalin mereka bisa terpuaskan dalam ajang ini,” jelasnya.

Dalam waktu dekat, Ride N Skill akan kembali diadakan di Sirkuit Sentul Karting. Insya Allah akhir Januari ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular