Jambore Daerah 2 KNI Jawa Barat, Dipadati 4000an lebih motor

Motorplus - Minggu, 2 Februari 2014 | 15:51 WIB

Setelah sukses tahun lalu di kota Bandung, tahun ini (1-2) event Jambore Daerah (Jamda) 2 KNI Jawa Barat dilaksanakan di kita Garut tepatnya di daerah wisata Sabda Alam, Jawa Barat. KNI adalah gabungan klub Kawasaki Ninja Series yang ada di Indonesia.

"Tema yang diangkat di event Jamda ini 'Ka Cai Jadi Saleuwi Ka Darat Jadi Salogak'. Arti dari pribahasa Sunda tadi yaitu dimanapun kita tinggal, kita selalu tetap kompak. Melambangkan kekompakan KNI,"papar Yudi 'Ramires' Rusmana, ketua umum dari Garut Ninja Club (GNC) selaku tuan rumah dan penyelanggara event tahunan ini.

Walaupun event Jambore Daerah, tapi antusias peserta dari club gabungan KNI sangat fantastic. Tercatat klub dari penjuru Indonesia hadir di Jamda 2 KNI ini. Ada dari Medan, Aceh, Duri, Pekan Baru, Palembang, Lampung, NTB, Bali, Pare-Pare dan masih bayak lagi dari daerah lain.

Di meja panitia pendaftaran, tercatat sekitar 4000an lebih motor yang parkir di objek wisata Sabda Alam. "Dipilih objek wisata Sabda Alam karena kita juga membantu Disparbud (Dinas Parwisata dan Budaya) kota Garut untuk memperkenalkan keindahan dan objek pariwisatanya. Intinya kita juga sebagai duta pariwisata untuk kota kita sendiri," papar Ramires.

Sebelum masuk ke acara inti, semua peserta diberi pengetahuan soal safety riding dan diajak berkeliling kota Garut."Event ini disupport oleh Polda dan Polres Garut," katanya. Membantu Disparbud, member GNC jadi tour guide dan siap mengantar peserta yang ingin menyambangi tempat pariwisata di kota Garut.

Peserta yang datang, disuguhkan hiburan DJ Performance dan Dangdut. Menghangatkan suasana, penampilan lady bikes wash juga digelar. Enggak kalah seru, atraksi diatas motor alias stunride juga ada sob.

Booth apparel dan variasi juga jadi suguhan untuk sobat bikers yang hadir. Tak lupa yang doyan modifikasi, juga ada evet kontes nya. "Karena evet ini adalah event tahunan, setalah dilaksanakan musyawarah daerah, keputusan nya tahun depan akan dilaksanakan di Indramayu, Jawa Barat. Sampai ketemu disana," semangat Ramires. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular