Bazart Makassar, Lokasi Hangout Bareng Buat Jalin Silaturrahmi Antar Komunitas dan Klub

Motorplus - Selasa, 18 Februari 2014 | 11:39 WIB

Tempat kumpul banyak klub

Tanah Celebes memang jadi destinasi idola mereka yang suka silaturahmi. “Suasananya asyik, Bro! Bikernya kompak dan banyak tempat hangout  keren,” buka Angga Pribadi Laksana, pelakon turing nusantara bertema Indonesia Pride Movement Sabang-Papua dari Outsiders Banten bersama head clubnya, Budi Susanto.

Saat dia singgah di Makassar, Angga mengaku diterima baik oleh two wheeler sana dan diajak hangout. “Kami tebilang kompak. Di hari gaul, brothers di sini kerap city tur saling mengunjungi. Misalnya di depan RRI, palataran depan Benteng bersejarah Ford Rotterdam juga Pantai Losari,” tambah Rendy Moelk Radin, life member BeAt Brotherhood Blanksack (BBB), klub yang eksis di Makassar.

Tak kalah unik adalah moment yang mereka sebut Bazart. ”Lokasi favorit di warkop Ogi, Jl.Pettarani,” jelas Rendy.

Walau disebut warung Kopi, wujud sejatinya pelataran luas yang muat ratusan motor. “Bazart bukanlah tempat  jualan makanan atau fashion bikers bro, tapi  moment hang out puluhan klub bersosialisasi. Biasanya tiap malam minggu atau tergantung ada klub yang membuat acara,” tambah Onho, dari klub OSMC, nomor register 001.

Suasana Bazart menag asyik buat para rider. Di sini, puluhan klub jadi saling kenal, tukar informasi dan janjian turing. Tak cuma zona Makasar, banyak klub daerah lain dari lain pulau juga sreg hangout di sini. Mereka kadang rapat bersama bahas agenda bakti sosial. Ngak jarang di event ini mereka menggalang dana untuk mereka yang membutuhkan. ”Biasanya dana untuk anak-anak yatim, rumah ibadah atau jika ada bencana,” jelas brothers dari BBB.

Sipnya, moment sering dipakai hamba wet alias kepolisian untuk sosialisasi program mereka. Kadang aparat sebagai mitra biker ikut aktif dalam riungan untuk sosialisasi safety riding, penghetahuan UU Lalin sampai geng motor. ”Materi langsung disampaikan Kasatlantas Makassar,” jelas Rendy lagi.

Salut buat brothers di sana. Bazart bagus juga dijadikan inspirasi biker daerah lain. Tetap kompak dan salam satu aspal. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular