NSU Jerman, Nama Awalnya Sulit Diingat, Tapi Berhasil Pecahkan Banyak Rekor

Motorplus - Jumat, 21 Februari 2014 | 12:00 WIB

NSU 2-tak, masih mirip sepeda

Nama aslinya susah banget diingat, Mechanische Werkstätte zur Herstellung von Strickmaschinen. Dibuat oleh insinyur pintar Christian Schmidt pada 1873 di sebuah kota berjuluk Riedlingen di wilayah Danube. Setelah itu, perusahaan ini pindah ke Neckarsulm tahun 1880. Wilayah ini terletak di antara sungai Sulm dan Neckar.

Nama NSU kemudian dipakai sebagai kependekan dari Naeh Und Strick Union. Oh ya, sebelumnya membuat motor, mereka getol bikin sepeda bermerek Germania dan cukup laku di pasaran.

NSU termasuk kaya inovasi. Albert Roder salah satu desainer NSU juga sukses membuat motor  paling banyak diproduksi di dunia dan memegang 4 rekor kecepatan, tahun 1951, 1953,1954 dan 1955. Malah setahun setelah itu, racer Wilhelm Herz, memecahkan rekor kecepatan di padang garam, Bonnevile Salt Flats Utah, Amerika.

Ia kemudian jadi orang pertama yang mampu riding dengan kecepatan di atas 322 km/jam. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular