Spesialis Modif Spidometer Custom dan Indiglo, Annas Baron Bisa Terima 100 Order Sebulan

Motorplus - Kamis, 20 Februari 2014 | 14:15 WIB

Baron. Sebulan 100 orderan dari luar kota 

Melihat masih jarang spesialis spidometer yang ‘memainkan lampu LED,’ spontan saja Annas Baron langsung memulai usahanya. Berawal dari melihat indiglo di spido mobil, pada Desember 2012, dia bikin untuk motor.

Jadi, Baron menjual jasanya ini untuk mengcustom spidometer ‘biasa’ jadi ngejreng. “Enggak jual spidonya saja, tapi modifikasinya juga. Spidometer bisa dicustom biasa, atau dibikin indiglo. Jadi, spidonya sih dari bawaan motor,” terangnya.

Kalau custom, hanya menggunakan papan spido standar dengan warna lampu sesuai keinginan. Sedangkan indiglo, dari papan hingga jarum sudah ganti khusus. “Jarumnya acrylic, sehingga bisa membias warna,” terang brother 24 tahun ini.

Memakai LED, tiap varian spiodmeter beda pula jumlah lampu yang digunakan. Untuk spidometer digital misalnya, lampu yang digunakan sebanyak 7-11 lampu. Kalau untuk ukuran motor turing atau sport seperti Ninja 250, bisa sampai 35 lampu. “Biar warnanya lebih detail. Kalau di bawah jumlah itu, malah bisa gelap,” tuturnya.

Soal pengerjaan, termasuk cepat, sob! Hanya 3 jam saja. Bisa ditunggu pastinya. Tapi, saat sedang ramai, bisa ngantri hingga 3 hari. Soal budget, untuk spidometer custom dipatok Rp 150-300 ribu. Untuk indiglo Rp 270 - 400 ribu, tergantung motornya. “Jarumnya juga dikalibrasi ulang biar nggak ngaco,” tutupnya Baron yang kasih garansi sekali dalam setahun sejak pemasangan. (www.motorplus-online.com)

BRN Technical

Jl. Siaga 2A No. 44, RT 02/05, Pejaten Barat, Pasar Minggu,

Jakarta Selatan. HP. 0857-7188-8901.

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular