Tes Rendam Yamaha Mio GT, Bersihkan Throttle Body Jangan Biarkan Ada Air Didalamnya

Motorplus - Jumat, 28 Februari 2014 | 14:47 WIB

Pastikan throttle body bersih dari air dan endapan kotoran

Sebagai part penyalur bahan bakar, sobat juga mesti lihat kondisi throttle body. Karena ada kemungkinan kalau air masuk ke throttle bodi melalui lubang filter udara. Maklum, kondisinya motor kan terendam hingga melewati jok dan pastinya lewati batas ketinggian boks filter.

Dengan membuka throttle body, sobat keringkan pakai angin kompresor. Setelah itu, pastikan juga kondisi injektor. Jangan sampai ada endapan air atau kotoran yang hinggap di lubang-lubang injektor yang tergolong kecil dalam hitungan mikron itu.

Karena sudah membuka throttle bodi, maka sebaiknya sobat cek kondisi lubang inlet. Jika ada sedikit air yang masuk ke lubang untuk mengalirkan bensin dan udara ke ruang bakar itu, baiknya disemprot angin bertekanan hingga air hilang.

Namun pastinya, air tersebut tidak akan masuk ke ruang bakar jika kondisi klep isap tak mengalami keausan. Karena seperti disebut di atas tadi, pastinya klep akan menutup sempurna ketika mesin mati. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular