Banyak Drama di Seri Satu Kejurnas Motoprix Region 2

Motorplus - Minggu, 9 Maret 2014 | 21:26 WIB

Banyak drama yang terjadi diseri pertama Kejurnas Motoprix region 2 yang berlangsung di sirkuit Karting, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (9/3). Meski kondisi lintasan cenderung licin akibat gerimis kecil yang sempat turun, namun tidak mengendurkan nyali para pembalap.

Di kelas MP6 contohnya, aksi salip menyalip antara tiga pembalap terdepan terus tersaji mulai start hingga finish. Daffa Kresna Putra, M. Ilham Buldog dan Agung Didu terus bertarung dalam jarak dekat sepanjang lomba. Hingga pada lap terakhir, sebuah drama terjadi. Ilham Buldog yang berada di posisi kedua, mencoba mengovertake Daffa lewat sisi dalam.

Sayang Ilham kehilangan kontrol dan terjatuh bersama Daffa yang ikut terdorong oleh motor Ilham. Dengan begitu, Agung Didu yang berada di posisi ketiga dengan lenggang langsung menyodok dan finish terdepan.

Persaingan sengit juga terjadi di kelas MP1 antara Reynaldy Pradana dan Willy Hammer. Sama-sama menunggang Honda, kedua pembalap ini menyajikan aksi saling salip yang menegangkan. Bahkan, tidak jarang kedua pembalap ini saling senggol yang memang sudah tidak asing lagi di event balap nasional. Reynaldy Pradana yang akrab disapa Rere akhirnya keluar sebagai pemenang. Namun, aksi Willy Hammer yang saat lomba mengalami masalah pada knalpot tunggangannya juga patut di acungi jempol.

"Sebelumnya motor sempat mengalami trouble. Saat race, dapat motor baru yang tenaga dan daya tahannya juga baik. Makanya, bisa terus fight dan finish pertama," ujar Rere.

Sedangkan untuk kelas MP2, Agus Setiawan dan Rheza Danica tampil konsisten sepanjang lomba. Agus berhasil finish terdepan diikuti Rheza diposisi kedua dan Ricard Taroreh menguntit di posisi ketiga. (www.motorplus-online.com)

Hasil lomba
 
Kelas MP1 - 125 cc Tune Up seeded

1. Reynaldy Pradana

2. Willy Hammer

3. Sulung Giwa


Kelas MP2 - 110 cc Tune Up pemula

1. Agus Setiawan

2. Rheza Danica

3. Ricard Taroreh


Kelas MP3 - 125 cc Tune Up pemula

1. Samsul Arifin

2. Doohan Akbaruzaman

3. AM Fadly


Kelas MP4 - 110 cc Tune Up pemula

1. Doohan Akbaruzaman

2. Samsul Arifin

3. Daffa Kresna Putra


Kelas MP5 - 125 cc standart pemula

1. Daffa Kresna

2. Afriza Syah

3. Willy Ahadasi


Kelas MP6 - 110 cc Stamdar pemula

1. Agung Didu

2. Pradana Bobby

3. Willy Ahadasi

 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular