Komparasi Honda Supra X 125 Helm-in dan Supra X 125 FI, Beda Rupa Beda Rasa..!

Motorplus - Kamis, 20 Maret 2014 | 07:09 WIB

PT Astra Honda Motor (AHM) beberapa waktu lalu meluncurkan New Honda Supra X 125 FI dengan beragam fitur baru. Selain itu, motor ini juga hadir dengan tampilan anyar. Berkonsep ramping dan sporty yang diperkuat dengan garis-garis tajam dan agresif di bagian body.

Lalu, bagaimana dengan Honda Supra X 125 FI Helm-in yang tampil berbeda dengan dimensi yang sedikit lebih besar. Desainnya juga lebih ke arah elegan dengan desain body membulat. Pastinya sensasi berkendara yang ditawarkan akan berbeda. Ini dia, saatnya dikomparasi kedua generasi Supra X 125 yang masing-masing punya kelebihan.

Bagasi New Supra X 125 FI 7,2 liter dan Supra X 125 Helm-in 19,5 liter

Saat duduk di jok masing-masing motor, ergonomi yang ditawarkan terasa tidak jauh berbeda. Perbedaan yang cukup terasa hanya pada bagian jok Supra X 125 FI Helm-in yang sedikit lebih besar. Untuk tinggi jok terasa tidak jauh berbeda, tinggi badan tester yang 169 cm masih bisa membuat kaki menapak ke tanah dengan sempurna.

Supra X 125 Helm-in, menawarkan posisi berkendara yang nyaman. Terasa halus dan stabil saat diajak bermanuver. Ditambah lagi, rebound dari suspensi yang juga halus. Tubuh terasa dimanjakan saat menunggang motor yang dibanderol Rp 17,6 juta untuk jenis casting wheel (CW).

Punya desain knalpot sama

Tapi, sedikit beda ketika nyemplak Supra X 125 injeksi terbaru. Pacuan terasa ramping dan lebih agresif. New Supra X 125 FI lebih lincah untuk diajak meliak-liuk di kemacetan ibu kota dibandingkan Supra X 125 Helm-in. Redaman suspensi, tidak jauh berbeda dengan generasi pendahulu.

Desain spidometer lebih stylish generasi terbaru

Karakter mesin yang ditawarkan juga sama. Mesin terasa cepat saat diajak berakselerasi dari kecepatan 40 - 60 km/jam. Namun, untuk menaikan dari kecepatan 60 km/jam ke 100 km/jam, terasa cukup lama. Cukup wajar, karena kedua motor ini memang di desain untuk motor perkotaan yang lebih mementingkan kenyamanan dan efisiensi dibandingkan kecepatan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular