Drag Bike Klaten, Pembalap dan Tim bisa Ikutan 2 Event Beda Kota Dalam 2 Hari Beruntun

Motorplus - Sabtu, 22 Maret 2014 | 12:06 WIB

Balapan lurus Sabtu dan Minggu di event yang berbeda seperti ATM alias Anjungan Tunai Mandiri. Joki turun di drag yang digelar Sabtu, Minggunya sudah siap ikutan di balapan yang lain. Inilah yang terjadi di Batlle of King Drag Bike Series Championship (BKDBSC) 2014, Sabtu lalu (15/30) di Gantiwarno, Klaten, Jawa Tengah.

Faktanya setelah beberapa dragster turun di BKDBSC, setelah balap langsung pergi untuk ikutan di balapan yang digelar Minggu. Seperti Eko Sulistyo atau yang dikenal dengan Eko Chodox.

“Kalau ada balap Sabtu dan Minggu di lain kota yang tidak terlalu jauh jaraknya, pasti saya ikut semua. Bukan cuma mengejar prestasi untuk tim, tapi juga mendulang banyak duit buat saya dan crew di tim. Anggap saja balap Sabtu-Minggu ATM penghasil duitlah,” kata Eko.

Hal senada dikatakan Fandi Pendol. Joki balapan lurus asal Semarang ini bilang sesungguhnya balap Sabtu dan Minggu dengan promotor yang berbeda untungkan semua pihak.

“Promotor dapat banyak pembalap dan penonton. Pembalap banyak dapat juara dan duit. Pembalap dan crew tim jarang capek ikutan dua balapan. Pembalap bisa istirahat dan tidur saat perjalanan ke lokasi balapan Minggu,” kilah Fandi.

Sedikit berbeda dengan apa yang dikatakan Hendra Kecil. Hendra yang memang masih kecil dan asli kota Getuk (Magelang) ini, ngomong prestasi lebih penting baginya.

“Kalau prestasi bagus, sudah barang tentu banyak promotor yang mengontak saya. Prestasi bagus bisa banyak sponsor. Toh dengan berprestasi juga, duit akan datang sendiri. Memang, kalau ada balap Sabtu dan Minggu, saya pasti ikut. Asal sekolah mengizinkan untuk hari Sabtunya,” tutup Hendra yang masih duduk di kelas 9, SMPN 5 Magelang. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular