Buka Cover Aki Honda Vario 125, Perhatikan Klipnya dan Alasi Obeng Pakai Kain Biar Bodi Nggak Lecet

Motorplus - Kamis, 27 Maret 2014 | 07:32 WIB

Buka cover depan harus lewati beberapa tahap  

Banyak pemilik Honda Vario 125 yang belum paham letak aki di motornya. “Keberadaan aki Honda Vario 125 ada di bagian depan motor. Tepatnya di balik bodi bagian atas headlamp,” urai Agus Budiman, mekanik dari Berdikari Motor di Cipinang, Jakarta Timur.

Proses membuka tutup aki, dimulai lewat lepaskan 2 sekrup yang terletak di bagian sayap atas pakai obeng kembang. Lokasinya tepat di bawah bagian kemudi. “Untuk buka baut sisi kanan, kemudi harus belok ke kiri biar memudahkan proses melepas baut, begitu pula sebaliknya," lanjut Agus Budiman. 

Lepas dua buah screw di bagian atas sayap 

Lalu, congkel snap fit clip atau pengunci yang menancap pada bagian ujung bawah bodi. Melakukannya, bisa dicongkel dengan obeng pipih. Tapi, biar bodi gak lecet, alasi pakai kain. “Snap flip clip agak keras dilepas, harus dicongkel secara perlahan sampai terlepas,” lanjut Budiman.

Congkel perlahan pengunci klipnya 

Setelah terlepas, buka bagian bodi depan dengan cara menggeser ke bagian atas sehingga part penguncinya  (ada 4 pengait) dapat dilepas dari dudukannya. “Oh ya, bodinya jangan tarik ke depan ya, justru malah enggak mau lepas,” wanti Budiman. Nah, kalau bodi sudah terbuka, baru deh area aki dan dudukannya bisa tampak. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular