Drag Bike Garapan Trendypromo Mandira (TM) Tahun Ini Akan Memisahkan Pembalap Seeded dan Pemula?

Motorplus - Selasa, 22 April 2014 | 11:44 WIB

Dua kelas yang dibuka untuk seeded dan non seeded

Musim ini balapan lurus yang digelar Trendypromo Mandira (TM) akan mengatur kategori pembalap. Pembagian pembalap berdasarkan seeded dan non seeded.

Pemisahan ini akan dibuktikan di seri perdana Pertamina Enduro-KYT-AHRS-R9 Drag Bike 201 M Championship (PEKARDB), 18 Mei mendatang. Balapan lurus ini akan digarap TM di Parkir Timur Senayan. Jakarta.

“Supaya enggak salah paham, pembagian pembalap seeded dan non seeded versi event ini saja. Bukan berasal dari regulasi yang dikeluarkan PP IMI,” urai Anas Riswanto yang akan jadi Pimpinan Lomba PEKARDB tahun ini.

Anas yang juga anggota Komisi Drag Bike PP IMI bilang pengelompokan kate-gori pembalap berdasarkan saran mayoritas peserta. “Trendy sudah bikin drag minimal lima tahun. Sepanjang itu kelihatan yang menang kok cuma beberapa pembalap,” timpal Anas yang tinggal di Semarang, Jawa Tengah.

Pengelompokan pembalap, terutama pembalap seeded diambil dari data selama lima tahun terakhir. “Siapa yang sering menang, di event tahun ini akan masuk kategori seeded,” jelas Anas.

Untuk tahun ini, ada dua kelas yang akan jadi coba untuk menerapkan pengelompokan pembalap seeded dan non seeded. Kelas ini Matic Tune up s/d 200 cc (DB 2) dan Sport 2-tak Rangka Standar s/d 155 cc.

“Pengelompokan pembalap ini diharapkan akan lebih bisa merangsang peserta yang baru setahun ikutan drag. Jadi, bukan wajah lama saja yang bisa juara,” tutup Anas.

Biar lebih jelas, informasi lebih lebih bisa langsung aja telepon ke markas TIM di nomor (021) 7364163. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular