Bob, Spesialis Knalpot Yang Andalkan Rumus Di Semua Produknya

Motorplus - Sabtu, 24 Mei 2014 | 16:40 WIB
motorplus
Bob, Spesialis Knalpot Yang Andalkan Rumus Di Semua Produknya

motorplus
Bob, Spesialis Knalpot Yang Andalkan Rumus Di Semua Produknya
Bob. Paling lama pembuatan knalpot hanya sekitar 2 jam 

Dalam dunia balap lurus malam hari, tampilan motor biasanya ‘telanjang’ dan menggunakan spek mesin tinggi. Nah, spek mesin yang tinggi ini, tentunya membutuhkan saluran gas buang yang sesuai. Sehingga, hasil pembakaran mesin tersalurkan dengan baik.

Tetapi, tentunya enggak sembarang bikin sesuai spek mesin juga dong. Tetapi, ada rumusnya sendiri juga. “Kalau saya, biasanya menyesuaikan mulai dari kubah head, porting exhaust, noken as, sampai rasio kompresi mesin juga. Setelah mengetahui ukuran tersebut, tinggal disesuaikan diameter knalpot. Mulai dari leher sampai tabungnya,” jelas Bob, owner Bob Knalpot yang bengkelnya banyak jadi rujukan penggeber pacuan ‘trek lurus malam hari’.

Untuk urusan pembuatan knalpot ini, pria berusia 32 tahun itu tidak memakan waktu lama. Satu knalpot, paling lama hanya sekitar 2 jam. Tetapi, maaf. Hanya saja antrean panjang, yang menyebabkan pembuatan bisa memakan waktu 1-2 hari.

Pria ramah asal Cilenggang, Serpong, Tangerang ini membanderol mulai dari Rp 300 ribu untuk pembuatan dari awal. Namun, jika sobat bikers membawa knalpot standar untuk dioprek, dikenakan biaya Rp 150-300 ribu. Tergantung banyaknya bahan pelat galvanis 1,5 mm yang akan digunakan. “Model knalpot selama 3 tahun terakhir ini lebih banyak menggunakan model standar dibandingkan dengan model knalpot racing.” tutupnya. (www.motorplus-online.com)

Bob Knalpot

Jl. Cilenggang 2, Serpong, Tangerang Selatan. (Dekat Kantor Kelurahan Cilenggang). Telp. (021) 9054-0554.

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular