Kabel Kelistrikan Dikepang Emang Nyentrik, Tapi Jangan Lupa Jalurnya

Motorplus - Sabtu, 31 Mei 2014 | 08:27 WIB

Kemudian, pilih masing-masing tiga buah kabel untuk setiap kepangannya. Karena teknik dasar kepang lebih mudah ketika dibentuk dari tiga untai. Usahakan untuk menghapal dari mana kabel tersebut berasal, agar mudah untuk disambungkan lagi.

Setelah proses kepang-mengepang tersebut selesai, kembalikan masing-masing kabel ke tempat asalnya. Maksudnya, dibalikin ke sambungannya lagi. Biar kuat dan tidak mudah putus, sobat dapat menggunakan solder dalam proses ini.

Karena rumah saklar cenderung lebih kecil dan sensitif. Ketelitian sangat dibutuhkan agar setiap kabel terhubung dengab baik dan berfungsi dengan semestinya. Terakhir, jangan lupa untuk melakukan tes pada setiap instrumen ya!

Selain eye catching, teknik kepang ini juga dapat menggusur kesan kaku isolasi hitam yang biasa digunakan untuk membungkus kabel pada bagiang setang tunggangan sobat bikers! Mudah kan pengaplikasiannya? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular