Satu Jam Jajal Yamaha YZF-R25, Badan Gimana Rasanya Ya..?

Motorplus - Jumat, 13 Juni 2014 | 13:23 WIB

Power halus dan handling ringan yang membuat motor ini nyaman untuk harian

Yamaha YZF-R25 jadi salah satu motor yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya di Tanah Air. Makanya, Em Plus juga mau membahasnya tuntas hingga semua puas. Kali ini akan dicoba digas langsung di padatnya jalan perkotaan.

Beberapa waktu lalu, M. Abidin, GM Service & Motorsport Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sempat bilang kalau motor ini mengusung konsep ‘Superbike You Can Ride Everyday’. Menjamin motor seharga Rp 53 juta OTR Jakarta ini nyaman dikendarai setiap hari. Padahal, kebanyakan motor bertipe sport kurang bersahabat untuk digunakan harian. Apalagi, untuk jalur perkotaan yang padat.

Tanpa banyak basa-basi, tester langsung naik ke atas motor yang punya dimensi 2.090 mm x 720 mm x 1.135 mm (P x L x T). Meski desainnya terlihat gambot, kesan berat langsung sirna saat tubuh ini duduk di atas jok yang punya jarak ke tanah 750 mm. Ergonominya bisa dibilang pas. Mulai jarak tangan ke setang, posisi kaki ke footstep, serta lekukan tangki terasa begitu nyaman. Semuanya mudah digapai.

Posisi setang membuat badan nyaman dan tidak mudah lelah

Waktu pengujian, tester memilih di pagi hari yang bertepatan dengan jam berangkat ke kantor. Lokasinya dari wilayah Depok, Jawa Barat menuju Jakarta Barat, dengan jarak tempuh berkisar 45 km. Pasti kebayang dong bagaimana padatnya jalan yang dilintasi pada jam orang-orang berangkat kerja. Apalagi, motor yang dibawa motor bergenre sport yang terkenal sulit untuk bermanuver.

Saat mulai memelintir gas untuk beranjak jalan, tenaga mesin berkapasitas murni 249,6 cc ini keluar dengan halus. Tentu hal ini membuat nyaman saat berakselerasi, dan jadi modal penting untuk menghadapi kemacetan. Lewat tenaga mesin yang keluar secara halus, fisik jadi tidak mudah lelah saat dipaksa stop and go di kemacetan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular