Sempat Booming Karena Punya Tampang Mirip

Motorplus - Jumat, 1 Agustus 2014 | 17:57 WIB

VIX-R 150, kini tampil lebih fresh

Sempat booming pada 2009 silam, karena rupanya yang mirip Honda CBR 150 versi lama. Kini Viar Vix-R 150 hadir dalam versi facelift. Tapi, masih kental lekukan bodi CBR 150R. Namun ada sedikit sentuhan di area knalpot dan kisi-kisi udara pada cover bodi.

Rangkanya juga pakai deltabox kayak VSR 200. Serta didukung sok depan upside down berkelir emas, dan monosok di sektor belakang. Dengan motor penggerak mesin 4 langkah SOHC 2 katup. Sistem pendingin udara plus oil cooler. 

Double headlamp VIX-R 150, masih ada aura CBR 150R lama

Fitur lain yang cukup cihuy di kuda besi berbanderol Rp 16 jutaan ini, sistem pengereman sudah double disc brake yang didukung teknologi Antilock Braking System (ABS) di rem belakang. Berfungsi mencegah rem mengunci saat melakukan hard braking. Namun cara kerjanya hanya menghambat laju minyak rem sehingga memperkecil tekanan kaliper dalam mencengkram disc belakang.

Juga usung suspensi depan upside down

Sayangnya, baik VSR 200 maupun Vix-R 150 masih mengusung sistem pengabut bahan bakar model karburator. Maklum, “Segmen Viar sport ini dikhususkan untuk konsumen yang membutuhkan motor sport yang trendy dan stylish, namun harga tetap ekonomis. Khususnya buat kaum urban dinamis,” tutup Dalie.

Lumayan lah! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular