Viar Jelajah Indonesia. Bakal Lakukan Turing Dalam 90 Hari Tembus Jarak 25.000 Kilometer

Motorplus - Kamis, 4 September 2014 | 19:35 WIB

Para punggawa yang siap geber Viar Cross X keliling tanah air

Journey yang memakan waktu 90 hari atau sekitar tiga bulan, coba dihajat Viar Motor Indonesia (VMI) yang kini memasuki usia ke-15 tahun. Yaitu, dengan melakukan event bertajuk Viar Jelajah Indonesia yang akan dimulai tanggal 11 September. Memakai pacuan bergenre trail terbaru dari Viar, yaitu Cross X, turing on road dan off-road bakal digeber 4 rider dari berbagai profesi, mulai dari pembalap nasional hingga komunitas. Ada Piters Tanujaya, Inuk Blazer, Tatto Sapoetro dan Ivan Badai.

"Perjalanan ini dikemas berbeda. Pada pelaksanaannya, kami coba untuk mengeksplore keindahan alam Indonesia. Sehingga, tak hanya performa motor yang bisa di ekspose. Nantinya, teman-teman ini juga akan disambut oleh komunitas motor di tiap daerah," jelas Akhmad Zafitra Dalie, Deputy Director Marketing VIM.

Perjalanan yang menempuh jarak 25.000 km akan dimulai di Km 0 Sabang, Aceh hingga Merauke-Papua. Menariknya, semua Pulau besar di Indonesia akan dijelajahi. Mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

"Sebelum melakukan perjalanan, kami sudah mencoba ketangguhan motor ini. Tapi, tentunya medan yang ditemui akan berbeda-beda. Sehingga ketangguhan motor ini akan teruji secara keseluruhan," ungkap Pieters Tanujaya, salah satu ridernya.

"Rute paling menantang ada di Pulau Kalimantan, terutama Kalimantan Tengah ke Kalimantan Barat. Seperti bukan riding di Indonesia. Begitu juga di Sulawesi Tengah. Pastinya akan banyak daerah-daerah ekstrem lainnya," timpal Tatto Sapoetro salah satu rider tim ini yang kenyang pengalaman turing di Indonesia.

Kita tunggu saja kabar perjalanan selanjutnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular