Awas! Sembarangan Rawat Injeksi Bisa Keluar Jutaan Rupiah

Motorplus - Rabu, 17 September 2014 | 14:34 WIB

Inilah bahayanya analisa ala jalanan. Strategi coba-coba dan meraba-raba ‘mungkin ini, mungkin itu’ bisa berakibat fatal. “Banyak mekanik umum tidak paham prinsip kerja motor injeksi. Seperti kasus ibu itu. Saat si mekanik cek bensinnya tidak turun, eh, injektornya ditusuk-tusuk agar bensin turun.

Ini kan salah kaprah,” tukas Zainal, Instruktur teknisi Yamaha Bangka Belitung dari CV Sumber Jadi, main dealer Yamaha di Tanjung Pandan.

Motor injeksi, lanjutnya, tidak bisa diperlakukan kayak motor karbu dalam urusan sistem bahan bakarnya. Saat motor mogok akibat bensin tidak turun, yang patut dicurigai adalah saringan bensin mampet.

“Maklum, kualitas bensin di Indonesia banyak yang jelek. Bikers tidak akan pernah tahu kondisi tangki penampungan bensin di SPBU. Bisa saja sudah sangat kotor, dan langsung masuk ke tangki motor kita,” imbuhnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular