Motor Injeksi Mati Mendadak

Motorplus - Minggu, 4 Januari 2015 | 05:00 WIB

Jangan kaget kalau motor injeksi mati mendadakNah, kejadian seperti ini pasti pernah dialami oleh beberapa pengendara motor berteknologi injeksi. Salah satunya Arisarwono, warga Cakung, Jakarta Utara pada Yamaha Mio J 2013 miliknya baru-baru ini. Kenapa kah gerangan?

M. Abidin, Manager Technical Service Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) coba angkat bicara soal motor injeksi mati mendadak. “Secara prinsip, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan motor mati mendadak. Baik itu motor injeksi maupun karbu, sama saja. Yakni sistem pengapian, bahan bakar dan kompresi. Nah, 3 hal itu lah yang perlu dicek ketika mengahadapi situasi seperti tadi,” tukasnya.

Jika ketiga item tersebut sudah normal kembali, lanjut Abidin, dijamin tidak akan ada masalah pada motor. “Kalau motor dirawat dengan baik dan benar sesuai anjuran pabrik, saya yakin kendala seperti ini kecil kemungkinan terjadi," tegasnya.  

Servis teratur, bisa mengurangi risiko motor injeksi mati mendadak. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular