Marc Marquez Ketakutan Saat Balap Di Motegi

Motorplus - Selasa, 14 Oktober 2014 | 09:30 WIB

Juara dunia MotoGP 2014, Marc Marquez mengaku takut saat tampil di MotoGP seri XV yang berlangsung di sirkuit Motegi, Jepang, Minggu lalu (12/10). Marquez takut terjatuh. Apalagi, dua seri sebelumnya Baby Alien mencium aspal berturut-turut. Meski berhasil melanjutkan lomba pada dua seri lalu, Marquez takut nasib sialnya terulang di Motegi.

"Saya tidak agresif di tikungan pertama dan kehilangan banyak posisi karena rasa takut yang muncul saat start. Rasa takut yang muncul itu normal. Saya hanya manusia biasa yang mendapatkan tekanan besar saat itu," ucap Marquez yang meraih double winner kelas MotoGP.

Di MOtegi, target Marquez bukanlah memenangkan lomba. Target utamanya hanya finish di depan Valentino Rossi dan Dani Pedrosa untuk mengamankan gelar juara dunia kedua. Makanya, pembalap Spanyol ini tidak terlalu ngotot setelah berhasil menyalip The Doctor untuk posisi dua. "Mungkin banyak yang menginginkan saya terus maju kedepan untuk membuntuti Jorge Lorenzo. Tapi itu bukanlah target utama saya hari itu. Mengamankan gelar juara dunia jauh lebih penting," tutup Marquez. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular