Jupiter Club Indonesia Kibarkan Bendera Di Puncak Mahameru

Motorplus - Kamis, 18 Desember 2014 | 05:30 WIB

Riungan Jambore Nasional Jupiter Club ke-3 di Gedung Serbaguna Galing, Banjarsugihan, Surabaya, Jawa Timur (25-26/10) bisa jadi inspirasi. Event 2 tahunan ini bernuansa nasionalis dan penuh pesan edukatif. Puncaknya Jupiter Club Indonesia kibarkan bendera di puncak Mahameru.

“Kita buka dengan mengheningkan cipta mengenang para pahlawan, menyanyikan lagu Indonesia Raya,” buka Febby Fernando, Presiden Jupiter Club Indonesia (JCI) dan perwakilan YRFI Jawa Timur yang didampingi bro Sidi, tamu dari Malaysia dibawah bendera klub Malaysia Lagenda Motor Club (Mylamoc).

Brothers di JCI memang terkenal kompak saat menggelar event. Di riungan ini, perwakilan JCI seluruh Indonesia hadir, termasuk brother dari Malaysia yang senantiasa hadir bersilaturahmi dengan two wheeler penyemplak Yamaha ini.

Sipnya entertaint diisi para life member klub ini. Mereka pede menggebrak panggung sesuai aliran musiknya sendiri-sendiri. “Ada yang nyumbang reggae, pop, rock sampai dangdut malah ada juga yang hadir di panggung menyumbangkan tarian khas Jawa Timur sebagai wujud cinta kita kepada budaya nasional,” bangga Febby diantara sekitar 1.300 member dari setidaknya 113 klub tuan rumah maupun tamu.

Uniknya, event yang digelar 2 hari ini diisi dengan bakti nyata solidaritas antar member. “Kami juga menggalang dana bantuan untuk borthers-brothers yang mengalami kecelakaan atau tertimpa musibah. Setelah itu memberikan sumbangan pohon untuk di tanam di sudut-sudut kota Surabaya. Pamungkas, kita melepas 8 life member pencinta alam. Mereka ini para pendaki handal yang menuju puncak Mahameru. Di puncak kita akan kibarkan bendera JCI sebagai hadiah membanggakan sewindu hari jadi kami,” jelas mereka.

Bravo brothers. Dengan Jupiter Club Indonesia kibarkan bendera di puncak Mahameru, Moga JCI makin jaya . Amin! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular