Jamnas YRFI Diikuti 4000 Bikers

Motorplus - Jumat, 9 Januari 2015 | 06:15 WIB

Jamnas ke-2 Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) berlangsung meriah. Buktinya, Jamnas YRFI diikuti 4000 bikers yang menjadi anggotanya dari 21 provinsi di Indonesia. Dilaksanakan di Komplek Candi Sewu, Klaten Jawa Tengah, 29-30 November. Jamnas dipenuhi berbagai aktivitas yang mencerminkan nasionalisme cinta Tanah Air sesuai temanya Satukan Kebudayaan  Kebersamaan Untuk Indonesia.

Sebelumnya, Jamnas pertama diadakan di sirkuit Sentul Karting yang merupakan bagian dari rangkaian event Yamaha Asean Cup Race. Saat itu, gelaran memecahkan rekor dengan kehadiran 3500 anggotanya beriringan mengitari sirkuit itu.

Selain Jamnas YRFI diikuit 4000 bikers, acara kali ini tepat di November yang menjadi momen Hari Pahlawan, YRFI mengenangnya dengan menggelar upacara Bendera Merah Putih di Candi Sewu, Minggu 30 November. Petugas upacaranya pun anggota YRFI yang mengenakan seragam tema pejuang pahlawan kemerdekaan, dipandu oleh anggota Pasukan Khas TNI Angkatan Udara. Marching Band Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang atraktif juga memeriahkan acara ini.

Lalu untuk menyatu dengan alam indah sekitar Candi Sewu, para peserta bermalam di Camp Ground. Di tenda yang disediakan, dilaksanakan Sarasehan Jamnas. YRFI juga menunjukkan jiwa kemanusiaannya dengan Bakti Sosial di sekitar area candi diantaranya kerja bakti, donor darah dan penanaman pohon palem.

“Memupuk nasionalisme dan cinta Tanah Air sangat penting sebagai bangsa Indonesia, karena itu di Jamnas YRFI ke-2 ini mengangkat tema Satukan Kebudayaan & Kebersamaan Untuk Indonesia. Yamaha menyatukan ribuan anggota YRFI yang hadir untuk bersama-sama mempererat rasa nasionalisme itu dan kekeluargaan yang selama ini telah terjalin dengan baik. Semoga dapat menjadi inspirasi positif bagi negeri ini,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Kesenian tradisional yang melekat erat dengan bangsa Indonesia pun ditampilkan untuk menggungah cinta kepada negeri. Reog Ponorogo khas Jawa Timur dipilih tampil di Jamnas YRFI yang diikuti 4000 bikers. Budaya negeri lainnya diikuti sendiri peserta dalam Lomba Fun Club tarik tambang, panjat pinang, lomba rakyat lainnya serta fun foto contest wisata dan kuliner. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular