Sirkuit Kalan Tidak Sesuai Dengan Gambar

Motorplus - Minggu, 22 Februari 2015 | 19:36 WIB

Sirkuit Kalan yang terletak di Samarinda, Kalimantan Timur jadi tuan rumah seri ke-5 Suzuki Indonesia Challenge (SIS) yang berlangsung hari ini (22/2). Menariknya, setelah dilihat ternyata layout sirkuit Kalan tidak sesuai dengan gambar di denahnya. Ada salah satu bagian yang seharusnya ada namun tidak ada pada kenyataannya. Sebab, pembangunan sirkuit ini memang tidak sesuai dengan rencana awalnya.

"Betul, sirkuit Kalan tidak sesuai dengan gambar. Saat sirkuit ini dibangun tahun 2008 waktunya sangat terbatas. Sebab, saat itu sirkuit ini harus segera rampung untuk digunakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII. Oleh sebab itu, ada bagian sirkuit tepatnya setelah tikungan pertama yang harus potong. Kita buat lebih pendek untuk mengejar waktu," ucap Hj Fitria Alaydrus, Ketua Peng Prov IMI Kalimantan Timur.

Seharusnya, sirkuit Kalan memiliki panjang 1.600 meter. Karena ada gunung yang susah untuk diratakan, terpaksa diambil jalan pintas. Rencana awal sirkuit ini seharusnya melewati dua bukit. Namun, urung dilakukan karena bukit pertama sulit diratakan dan waktu pengerjaan yang terbatas. Akhirnya, area itu dilewati yang membuat sirkuit Kalan tidak sesuai dengan gambar dan hanya memiliki panjang totoal 1.200 meter saja. Lebih jelas lihat foto. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular