Kawasaki New Ninja 250

Motorplus - Rabu, 29 Juli 2015 | 11:07 WIB

Kenyamanan saat dipakai riding jauh, jadi prioritas utama EL Coast Custom yang digawangi Topan. Walau banyak gubahan di motor berkapasitas 250 cc ini, handlingnya masih gampang. Makanya bro Rizal, sang owner, setuju banget  Kawasaki New Ninja 250 ganti tampang full moge

Untuk Kawasaki New Ninja 250 ganti tampang full moge, Rizal pede sambangi bengkel modif yang beralamat di Jl. Opal, Komplek Permata Kopo, Bandung, Jawa Barat itu. 

Bareng Nusantara Sportbike sebagai suplier kaki-kaki, Bro Topan mulai dengan garapan Kawasaki New Ninja 250 ganti tampang full moge. “Setelah jadi, katanya mau dijadikan salah satu contoh untuk bengkel baru milik Bro Rizal,” jelas Topan El Coast. Yup.., karya dari El Coast Custom yang satu ini selain dipake buat turing, juga bakalan dipajang di bengkel HorseMotoshop, Karawang, Jawa Barat milik Reza.

KAKI-KAKI

Sektor depan dipasang shock copotan ZX-6R keluaran 2008. Sama dengan monoshock belakang, juga pake ZX-6R, namun versi 2013. Namun sebelum motor dipakai, sok belakang disetting ulang buat kejar kenyaman lebih. Perihal roda, biar stabil di jalanan, dirasa cocok pakai pelek Delkevic yang dibalut Batlax S20 ukuran 120/60-17. Sedang belakangnya dipercayakan pelek ori Yamaha R1, plus balutan Battlax S20 190/50.

DISC BRAKE

Selain kenyamanan, yang paling utama adalah sektor pegereman. Makanya tim El Coast Custom teliti dengan setting ikhwal disc brake agar lebih mumpuni saat riding. Roda depan dipasang kaliper Nissin dengan cakram Delkevic. Sementara, belakangnya pake kepala babi Tokico buat mencengkram piringan milik R1.

KEMUDI & VARIASI

Biar tampilan di sektor kemudi terlihat serasi, pemilihan kopling hidroulik dangan master tabung terpisah sama seperti master rem Nissin 11/16 bawaan ZX-6R. Tambahan variasi umum dari Bikers dan Black Diamond seperti frame slider, axle slider, footstep dan handgrip. Alhasil, ini membuat tampilan New Ninja 250 Rizal tampak mewah. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan     : Batlax S20 120/60

Ban belakang : Batlax S20 190/50

Pelek depan  : Delkevic 17x3.5"

Pelek belakang : Yamaha R1 17x6"

Setang    : Kawasaki ZX-6R

Knalpot  : Yoshimura Z800

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular