Marc Marquez Dominasi MotoGP Sachsenring

Motorplus - Minggu, 12 Juli 2015 | 19:59 WIB

Marc Marquez dominasi MotoGP Sachsenring, Jerman yang jadi tuan rumah seri ke-9 MotoGP, hari ini (12/7). Marquez finish terdepan mengalahkan Dani Pedrosa yang menempati posisi ke-2 dan Valentino Rossi di posisi ke-3. Kemenangan pembalap bernomor start 93 ini juga meneruskan tren kemenangan Honda di sirkuit yang punya 10 tikungan ke kiri dan 3 tikungan ke kanan ini.

Wajar Marc Marquez dominasi rece MotoGP Sachsenring. Sebab, semenjak latihan bebas dan babak kualifikasi Marquez sudah tampil begitu meyakinkan. Ini jadi bukti semakin meningkatnya kemampuan Honda RC213V yang pakai sasis tahun 2014. Bukan cuma keluar sebagai pemenang, Marquez juga membuat lap record baru di sirkuit Sachsenring yang sebelumnya dipegang Dani Pedrosa.

Meski Valentino Rossi kalah dari Marc Marquez yang dominasi MotoGP Sachsenring, Rossi masih unggul di klasemen sementara pembalap. Dengan Jorge Lorenzo yang cuma finish di posisi ke-4, Rossi kembali melebarkan jarak di klasemen sementara. Perburuan gelar juara dunia juga menjadi semakin sengit dengan kembali kompetitifnya Marc Marquez. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular