Jelajah Puncak Cijapati Cikancung Bandung

Motorplus - Jumat, 28 Agustus 2015 | 05:03 WIB

Event Sabtu (1/8) berjudul Jelajah Puncak Cijapati Cikancung (JPCC), start-finish di Lapangan Bola Cigunting, Desa Mandalasari, Kecamatan Cikancung, memiliki kesan khusus! Hajatan milik klub Tracekcek plus Aditya Motor dilirik Muspida jadi senjata jitu buat pengembangan wilayah.

Wajarlah, apalagi rata-rata pecinta trail yang jadi peserta event Jelajah Puncak Cijapati Cikancung banyak dari kalangan pengusaha. “Selain silaturahmi. Kita bikin kegiatan emang ingin menyasar ke arah tadi. Siapa tahu ada yang tertarik jadi investor alias bikin usaha di wilayah ini,” ungkap H. M. Saufi, Ketua Penyelenggara JPCC. Kebetulan doi pun menjabat sebagai Ketua Umum Tracekcek dan pemilik bengkel Aditya Motor.

Upaya H. M Saufi rupanya dapat sokongan positif dari pemerintah setempat. Terlebih, diluar dugaan, jumlah peserta diserbu sekitar 1000-an off-roader. “Ini benar-benar luar biasa. Kita nggak menyangka jumlah peserta bisa sebanyak ini. Bahkan datang dari mana-mana. Termasuk dari Jateng, DKI Jakarta hingga Banten. Jelas, kedepannya kegiatan model ini harus didukung penuh,” kata Kang Maksum. Camat dari wilayah Cikancung ini seraya bilang pihaknya akan bikin kegiatan serupa dalam waktu dekat nanti.

Persisnya, event Jelajah Puncak Cijapati Cikancung diserbu tak kurang dari 90-an klub. “Ini terbilang fenomenal. Sebuah event klub daerah dihadiri klub sebanyak itu,” yakin Zamaludin, observer dari Pengprov IMI Jabar.

Itu pun diakui H. Yogi dari komunitas Sabilulungan Adventure Satpol PP Kab. Bandung. “Ini memang sangat unik. Tapi, ini juga tak mengheran jika mengingat jalur sepanjang 80 km ini memang masih perawan. Dan, biasanya itu umum bakalan diserbu peserta,” terang pria yang kebetulan menjabat sebagai Komandan Satpol PP Kab. Bandung ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular