Yamaha Virago 535 Old Chopper Chopper

Motorplus - Jumat, 5 Februari 2016 | 06:21 WIB

Buat urusan modifikasi memang harus paham betul detailnya. Tren bikin modifikasi ala old school choppers kini telah menjamur dikalangan builder. Salah satunya, tunggangan Bro Willy yang meodifkasi tunggangannya Yamaha Virago 535 lansiran 1994 menjadi old school choppers. Tunggangan doi berbaju miripnya sang H-D Supporsters yang diperlihatkan pada konsep tangkinya yang ditambahkan sok springer.

"Awalnya, sih bikin motor dengan aliran prostreet. Tapi kalau ridding jauh enggak bisa, karena no papper alias bolong surat. Kebetulan memang suka juga konsep choppers juga sih, alhasil, yang di oprek moyotor ini deh, hehe," ucap Willy, bermarkas di Meruya, Jakarta Barat, yang garap Yamaha Virago 535 old school choppers.

Karena penasaran, doi bikin deh Yamaha Virago 535 old school choppers. Pengerjaan Yamaha Virago 535 jadi old school choppers dipercayakan oleh rumah modifikasi. A.K Industry yang di gawangi bro Andreas Janu Irawan atau yang biasa disapa Janu.

“Awalnya, sih memang bro willy memodifikasi beberapa tunggangannya ke saya. Da yang satu ini memang kemauan doi untuk dirubah menjadi oldschool choppers. Bro Willy pun mempercayakan saya untuk memodifikasi ulang," tutur sang owner, yang bermarkas Jl. Tipar, Cakung, Jakarta Utara.

RANGKA. Untuk menopang daya mesin. Rangka didaur ulang dengan bahan pipa besi yang berukuran 28 mm. Dengan double down tube yang melebar dengan menyesuaikan mesin V-Engine yang 2 silinder, agar menopang lebih kuat dan lebih gahar.

Untuk di zona rangka belakang di daur ulang oleh sang builder. “Agar menyesuaikan rigid, ada sedikit pemotongan sekisar 24mm,” ucap sang builder (www.motorplus-online.com)

JANU A.K INDUSTRY

Jl. Tipar, Cakung, Jakarta Utara. Telepon 0821-3005.5604

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular